Tips Cara Memasang Bak Kopling Pada Sepeda Motor
BLOK KOPLING
Cara memasang blok kopling yang benar pada sepeda motor untuk stelan balap. Yakni tanpa merusak bak oli seperti paket kopling manual biasa. permukaan bak tak perlu dilubangi atau dibubut untuk memasang stut penekan. Tapi, alatnya dipasang di luar dengan memanfaatkan lubang bekas baut setelan kopling. Namanya, kopling manual cangkokan.
Dalam memasang bak kopling yang telah di pasang untuk bermacam-macam motor bebek seperti, jupiter mx, vega,karisma,supra. Untuk bagi pemula yang belum tau cara masang blok kopling dengan benar baca tips ini dengan detail.
Cara pertama kamu harus sudah persediaan alat-alat seperti kunci-kunci tang, obeng kembang sama min, kunci yang di butuhkan untuk membuka si blok koplingnya adalah kunci ring 8,10dan 12 untuk bagian dalam blok kopling.
Pertama buka baut bak kopling pake kunci ring 8, untuk memasang stut kopling yang cangkokannya di lubang stelan kopling, lalu lepas baut yang stelan kopling dengan kunci ring 12.
Nah sekarang kita masuk ke stelan batang untuk penekan kopling cangkokan yang masuk ke lubang bak kopling, ikat pake tang di bantu kunci ring 8,ring 12. Lalu pegang bak kopling dengan bersamaan, dan berhati-hati lah dalam pemasangan bak kopling karena dapat menimbulkan rasa sakit di bagian tangan kamu. Dan perhatikan batang penonjok yang bisa di sebut bearing ada di bagian bak kopling.
Dan untuk pengakhiran dengan menonaktifkan fungsi kopling otomatis, dengan di pasang pake baut ring 17 dan sesudah di pasang pake baut ring 17 tadi lalu pasang lagi si bak kopling seperti semula lagi, dan bila sudah masang baut ring 17 kelar. baru pasang lagi bak oli dan kabel kopling ke handle. Demikian untuk tips cara memasang bak kopling yang benar pada sepeda motor selamat membaca terima kasih atas kujungannya.
|
0 komentar:
Posting Komentar